Software untuk Backup OS dan Cloning Hard Disk


5 Software untuk Backup OS – PC Cloning Hard Disk

Cara termudah untuk mengembalikan sebuah sistem operasi ke settingan awal tanpa harus install ulah adalah dengan membuat sebuah CD Cloning dari OS tersebut.
CD Cloning yang disebut disini adalah membuat backup dari keseluruhan settingan Sistem Operasi Windows, sehingga sewaktu waktu jika terjadi sistem failure dapat dikembalikan lewat disk imag ini.

Program Disk Imaging berbeda dari program backup data karena dalam dalam Disk Cloning ini kita bisa membuat backup dari sistem Operasi Windows itu sendiri. Anda dapat menggunakan backup image untuk untuk memperbaiki kegagalan sistem, infeksi spyware, instalasi yang salah atau salah satu dari puluhan hal lain yang.

Berikut ini adalah 5 Disk Imaging dan Utilitas Cloning PC/komputer untuk system restore yang dapat digunakan pada Windows dan Linux.

5 Software untuk Backup OS – PC Cloning Hard Disk

1. Paragon Drive Backup (Windows)

Paragon Drive Backup adalah utilitas gratis untuk Windows yang cukup populer, dan diakui sebagai salah satu aplikasi gratis terbaik untuk membuat backup partisi. Aplikasi ini memiliki efektivitas dan kesederhanaan dalam hal penggunaanya.


2.
Symantec Ghost Cloning software untuk Windows

Ghost mungkin adalah software cloning PC yang banyak dikenal. Dapat digunakjan untuk melakukan resreore sytem tanpa harus instal ulang untuk mendapatkan settingan awal OS. Aplikasi ini dapat digunakan pada komputer dengan OS windows.


3. Clonezilla (Multiplatform)

Free dan open source. Clonezilla merupakan utilitas yang akan membantu kalian untuk membuat clone Image dari partisi yang berisi sistem operasi. Meskipun interface-nya kurang menarik, namun sangat mudah digunakan karena kalian hanya perlu mengikuti langkah-langkah dari wizard yang diberikan


4. PING PC Cloning Software untuk Linux

Software ini fokus pada komputer yang menggunakan OS Linux. PING merupakan singkatan dari Partimage Is Not Ghost, ini bisa menjadi alternatif lain jika kalian menggunakan Ghost di windows dan beralih ke linux.


5. Acronis True Image PC Clonning untuk Windows (Multiplatform)

Acronis True Image satu lagi software PC Clonning yang memerikan fitur basic yang kalian perlukan untuk membuat sebuah kloning sitem operasi, Acronis True Image memiliki fitur yang dapat melakukan backup partisi sistem tanpa harus dibuat seara manual.


Kumpulan software untuk membuat Cloning OS, OS Image atau yang juga sering disebut dengan PC Cloning diatas adalah hanya sebagain saja yan
g titotemukan, jika kalian memiliki software clonning harddisk lainnya dan tentunya gratis dan memberikan komentar dengan meuliskannya di form komen,

2 komentar:

  1. terimakasih banyak sob, mantab sejali tutorialnya..

    http://www.tokoobatku.com/obat-jantung-rematik-herbal/

    ReplyDelete
  2. Hirens 2018 New Generation Support HDD GPT + UEFI-CSM READY!
    cobain open source project rancangan ane gan >

    IT Tools Pack Solution 2018 Rescue

    (Tersedia Acronis 2018 & Norton Ghost)

    #SalamSatuTeknologi

    ReplyDelete

Blogger templates


Pages

Ads 468x60px

Followers

My profil

My Photo
Tito Sinra
Yang pasti saya bukan maho gais... :v
View my complete profile

Copyright © / TitoNicto

Template by : Urangkurai / powered by :blogger