Cara mematikan komputer secara otomatis

Iseng-iseng eh ketemu artikel ini, ya.. kebetulan juga saya juga tertarik dengan artikel ini.

Sebelum mencobanya, saya sering
memakai laptop sampai larut malam dan lupa untuk mematikan . Trus laptopnya pun bahkan hidup sampai pagi. Efeknya laptop akan cepat rusak dan cepat hang. Makanya saya juga mau berbagi informasi dengan Agan" semua biar ga' seperti saya. Dari situ kemudian saya mencari cara untuk mengatasi kebiasaan buruk saya tersebut. Dan dari seorang teman saya diajarkan cara mematikan (shutdown) komputer secara otomatis. Ternyata caranya sangat mudah! Mau tahu? Oke, berikut caranya:

 Klik Start > Run, lalu tuliskan perintah shutdown –s –t 10 –c “By Admin: Feri Yunus Madao” lalu tekan tombol OK.



 
Angka 10 adalah waktu tunggu yang dibutuhkan untuk menjalankan perintah shutdown otomatis. Htungan waktunya dalam detik. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Kalau saya, biasanya saya set satu jam (3600 detik). Yang perintah –c “By Admin: Tito_Sinra” , tulisan di dalam tanda petik bisa diganti sesuai keinginan Anda. Perintah tersebut dihilangkan juga gak apa-apa. Jadi cukup pake perintah shutdown –s –t 3600.
Nah, kirakira begitu gan, sekarang tinggal saya tunggu coment dari Agan" semua...

0 komentar:

Post a Comment

Blogger templates


Pages

Ads 468x60px

Followers

My profil

My Photo
Tito Sinra
Yang pasti saya bukan maho gais... :v
View my complete profile

Copyright © / TitoNicto

Template by : Urangkurai / powered by :blogger